Dispora Kotamobagu Mulai Siap Perekrutan Calon Paskibraka

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Kotamobagu mulai siap melakukan tahapan penjaringan calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Kotamobagu tahun 2020.

Menurut Kepala Dispora, Marham Anas Tungkagi, saat ini pihaknya masih dalam tahap sosialisasi. “Untuk tahap awal, mulai hari ini kami melaksanakan sosialisasi di dua sekolah menengah atas. Dimana, dalam kegiatan ini kami mengajak para siswa untuk mengikuti paskibraka,” ujar Anas.

lanjutnya, untuk tahapan perekrutannya sendiri akan dilaksanakan pada bulan Februari mendatang. “Usai sosialisasi, rangkaian tahapan selanjutnya yakni seleksi capaska, pembekalan capaska, latihan capaska, pemusatan latihan capaska, dan terakhir pengibaran dan penurunan bendera merah putih,” imbuhnya.

Anas menambahkan, untuk tahun 2020 ini pihaknya menargetkan ada utusan perwakilan kotamobagu yang bisa menjadi paskibraka tingkat nasional, seperti pada tahun 2017 silam.

“Tentunya untuk tahun ini kami berharap adanya utusan puta-putri daerah yang bisa ikut serta, mengibarkan bendera pusaka di istana negara, sehingga sistem penjaringan capaska akan dilakukan secara selektif di seluruh sekolah negeri maupun swasta di wilayah Kotamobagu,”pungkasnya

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

14 Desa di Kotamobagu Belum Menyampaikan Dokumen Ranperdes

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Usulan pencairan Dana Desa (DanDes) tahap I ...