Wawali Kotamobagu Nayodo Koerniawan Hadiri Sidang Senat Terbuka

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koernawan, SH sebut Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Widya Darma Kotamobagu sebagai sekolah tingggi pertama di Bolaang Mongondow Raya (BMR) yang telah memiliki kualitas dan kapabilitas, serta seluruh staff pengajar yang teruji dan terukur.

Hal ini disampaikannya, melalui sambutan saat menghadiri Sidang Senat Terbuka Luar Biasa STIE Widya Darma Kotamobagu Dalam Rangka Wisuda Program Sarjana Angkatan XI Tahun 2019, bertempat di Gedung Cempaka Putih Kelurahan Mogolaing, Kamis (28/11) pagi tadi.

“Pihak pemerintah bersyukur dengan lahirnya Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Widya Darma di tahun 2000, disitulah mulai menjamur sekolah-sekolah tinggi lainnya, sehingga saya pribadi dan pemerintah menyampaikan kepada wisudawan dan wisudawati agar menjaga nama baik almamater,” kata Nayodo.

Dikatakannya, bagi Pemerintah Kotamobagu pelaksanaan wisuda merupakan contoh konkrit dari keberadaan suatu lembaga pendidikan yang terus bergerak untuk menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang diharapkan dapat menghadapi berbagai tantangan perubahan zaman.

“Persiapan SDM yang berkualitas menjadi penting, karena pada era globalisasi seperti sekarang ini, kita semua akan diperhadapkan dengan berbagai perubahan besar serta sangat fundamental. Untuk itu ketersediaan SDM yang handal dan fungsional merupakan sebuah harga mutlak agar pelaksanaan pembangunan di daerah ini tidak banyak tertinggal dari daerah-daerah lain yang sudah lebih dulu maju, karena kemajuan ekonomi di sebuah daerah sangat terkait dengan SDM yang dimiliki,” ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati serta ucapan terimah kasih kepada seluruh civitas akademik STIE Widya Darma Kotamobagu, atas seluruh proses, mulai tahapan pendidikan hingga prosesi wisuda hari ini, dapat terlaksanan dengan baik.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Kotamobagu saya ucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati yang telah menyelesaikan tahapan pendidikan pada hari ini. Insya Allah apa yang telah dicapai pada hari ini akan bermanfaat bukan hanya pada pribadi, namun juga kepada daerah bangsa dan Negara. Terima kasih pula kepada yayasan Pendidikan dan Konsultasi Kabela Kotamobagu beserta ketua dan seluruh jajaran staff pengajar STIE Widya Darma atas seluruh upaya dan kerja kerasnya khususnya dalam mendidik serta membimbing sehingga alhamdulillah para wisudawan wisudawati pada hari ini dapat menyelesaikan tahapan pendidikannya,” tutup wawali.

Turut hadir Perwakilan LLDIKTI wilayah IX Sulawesi, unsur Forkopimda, perwakilan Dinas Pendidikan Kotamobagu, Ketua Yayasan Pendidikan dan Konsultasi Kabela Kotamobagu, serta seluruh staff pengajar STIE Widya Darma Kotamobagu

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

105 Desa di Bolmong Siap Memilih Kepala Desa

Yasti: Saya berharap, Setiap Calon Kepala Desa (Cakades) Menjaga Keamanan ...