Amba: Jika Tak Ada Hambatan, Pengumuman Formasi CPNS 25 Oktober 2019

PortalBMR, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Badan Kepegawaian Pendidikan Dan Pelatihan (BKPP) Bolmong kini telah mempersiapkan jadwal pengumuman formasi hingga pendaftaran rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Penerimaan CPNS tahun 2019 ini, menjadi angin segar buat sejumlah sarjana yang ada di Indonesia, lebih khususnya lagi yang ada di Kabupaten Bolmong.

Rabu, (23/10/2019) Kaban BKPP Bolmong, Umarudin Amba, menyampaikan kuota CPNS di Bolmong, sebanyak 183 orang.

“Jumlah kuota CPNS di Bolmong sebanyak 183 orang. Kuota ini terbagi dalam beberapa formasi diantaranya, tenaga pendidikan, kesehatan dan teknis”. Kata Amba.

Dijelaskan, jumlah kuota ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) nomor  327 tahun 2019 tentang penetapan kebutuhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemkab Bolmong.

“Jumlah kuota berdasarkan SK MenPAN-RB nomor  327 tahun 2019, tentang penetapan kebutuhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkup Pemkab Bolmong”, jelasnya.

Lanjutnya, beberapa formasi yang ada, yang paling banyak adalah formasi tenaga pengajar atau guru.

“untuk jadwal pengumuman formasi sedang kami persiapkan, jika tidak ada hambatan, pengumumannya akan dilaksanakan pada tanggal 25 Oktober tahun ini”, tandasnya

Pihaknya juga menghimbau, bagi yang sudah pernah ikut namun belum beruntung harus dievaluasi kembali hal-hal mana yang masih kurang, perlu belajar sebaik mungkin, agar bisa mendapatkan nilai yang maksimal, sehingga bisa lulus CPNS, tambahnya.

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Pemda Bolmong Siap Salurkan Bansos Hingga Desember

PortalBMR, BOLMONG – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) ...