Kotamobagu Tuan Rumah Peringatan Hari Lansia ke-23 Tahun 2019

Tatong: tercatat 11.338 lansia di Kotamobagu, dan pemerintah kota terus memperhatikan dengan terus menyalurkan bantuan bagi Lansia.

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Kota Kotamobagu menjadi tuan rumah kegiatan Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke – 23 tahun 2019. Agenda tahunan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) turut menghadirkan Lanjut Usia (Lansia) dari berbagai daerah yang ada di sulut. Untuk lansia perwakilan se-Bolmong Raya lebih dari 2.000, ditambah dengan utusan lansia dari beberapa kabupaten/kota se-Sulut yang ikut bersama-sama meramaikan HLUN ke – 23 tahun 2019.

Sebelumnya Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw bersama jajaran pimpinan SKPD di lingkungan Pemprov diterima langsung Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara dan Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan di kediaman Wali Kota, Selanjutnya rombongan berjalan kaki menuju lokasi peringatan HLUN.

Bertempat dikegiatan HLUN ke – 23 Wakil Gubernur Steven disambut dengan pengalungan bunga oleh Nanu dan Uyo Kotamobagu, kemudian diterima dengan sapaan adat Mongondow, yaitu “itum-itum” oleh tua adat. Selanjutnya wagub bersama rombongan disambut dengan tarian adat “Tuitan”. Selain Pengobatan gratis, juga pemeriksaan jantung diberikan, pelayanan KTP-elektronik, dan bermacam bantuan disalurkan untuk lansia pada peringatan HLUN ke-23 tahun 2019.

Senin, (2/9/2019) Mewakili Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondo Kambey, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw resmi membuka HLUN ke – 23 bertempat di Lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu. Disampaikan Sulawesi Utara umumnya, dan Kotamobagu khususnya telah mencapai bonus demografi. Bonus demografi tercapai karena angka harapan hidup meningkat hingga 72 tahun. Dengan bonus demografi maka, diupayakan pemberdayaan bagi Lansia. Lansia harus lebih diperhatikan, diberikan kesempatan kerja meski hanya 4 atau 5 jam sehari, katanya.

Dikesempatan yang sama Wali Kota Tatong Bara menyampaikan jumlah Lansia di Kotamobagu hingga 31 Juni 2019, tercatat 11.338 orang. Dimana, pemerintah kota terus memperhatikan lansia, dan terus menyalurkan bantuan bagi Lansia berupa gula, susu, biskuit dan telur.

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Pembentukan Panitia Pilsang Desa Pontodon Menunggu Kepastian Banding

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Kepala Bagian Tata ...