Bangunan Koridor Dibongkar, Tidak Merubah Bentuk Masjid Agung Baitul Makmur Kotamobagu

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Masyarakat Kota Kotamobagu sempat bertanya-tanya terkait Pembongkaran bangunan koridor Masjid Agung Baitul Makmur (MABM) Kotamobagu.

Pertayaan Masyarakat terpantau di Media Sosial (Medsos) Facebook (Fb) ramai dengan berbagai pertayaan serta komentar tentang pembongkaran bangunan koridor. Dalam kolom komentar fb ada yang menganggap salah dalam perencanaan, ada juga saling mengsuport terkait pembongkaran bangunan koridor MABM.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Sofian Hatam menjelaskan, pembongkaran bangunan koridor karena adanya perubahan gambar.

“Jadi itu bukan gagal perencanaan. Kalau kita teruskan, bangunan itu juga bagus, tetapi kita bisa lihat sendiri ketika koridor itu dibongkar, tidak merubah bentuk dan malah itu lebih luas kelihatannya,” terangnya

Selain itu lanjut Sofian, pembongkaran juga untuk mengurangi biaya pembangunan, dan sisa matrialnya besi bangunan koridor nanti akan dilelang

“Kalau kita teruskan biayanya juga besar, sehingga itu kita rubah, dan perubahan itu kembali dilelang pada bulan juni lalu. Sedangkan untuk material besi hasil pembongkarannya itu akan dilelang”, jelas Sofian Hatam.

Check Also

CAMAT SOFYAN ABDJUL PASAR SENGGOL AKAN SEGERA DIBUKA

PortalBMR KOTAMOBAGU – Pasar Senggol di Kelurahan Gogagoman akan segera dibuka. Kabar gembira ini disampaikan …

Tinggalkan Balasan