Dinsos Pemkab Bolmong Ketambahan Dana PKH Rp. 5 M.

PortalBMR, BOLMONG – Dinas Sosial (Dinsos) Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), mendapatkan ketambahan dana bantuan Program Keluarga Harapan (PKH). Sebelumnya dana PKH ada 15 miliar, kini menjadi 20 miliar.

Kepala Dinsos Lutfi Limbanadi SH, Senin. (11/12/2017) menuturkan, sebanyak 9000 kepala keluarga yang masuk kategori keluarga sangat miskin. Dengan jumlah yanga ada, pihak Kementerian Sosial memberikan tambahan dana bantuan PKH, Guna menguragi angka kemiskinan

“Bolmong termasuk daerah yang mendapat ketambahan dana bantuan PKH. Dengan adanya ketambahan dana, tentunya dinsos kembali akan  melakukan penambahan Pendamping PKH. Sebelumnya  pendamping PKH 27 orang sudah dilantik,” ungkap Lutfi.

Lanjutnya, para pendamping PKH ini harus paham Informasi dan Tehnologi (IT), karena informasi terkait peserta penerima PKH sekaligus info dari dinsos itu melalui Email. PKH harus berkordinasi dengan pihak pemerintah desa dan kecamatan.

“Dari data tahun 2017 pendamping PKH itu berjumlah 68 orang, sudah termasuk 27 orang yang dilantik beberapa hari lalu, serta di tambah 1 orang pendamping Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK),” jelas Lutfi.

Check Also

OKNUM PETI KO AWANG CS KEBAL HUKUM, GARANTA: KOORDINASI KE POLDA SUDAH AMAN

PortalBMR, MITRA – Pertambangan Emas Tanpa Ijin (PETI) di Kabupaten Minahasa Tenggara (MITRA) Kecamatan Ratatotok, …

Tinggalkan Balasan